SMAN SUMATERA SELATAN (SAMPOERNA ACADEMY) menyambut siswa pertukaran pelajar dari Haileybury, Melbourne.

SMAN Sumatera Selatan (Sampoerna Academy) menerima siswa-siswi program pertukaran pelajar dari Haileybury, Melbourne, Australia. Setelah tahun lalu SMAN Sumatera Selatan (Sampoerna Academy) mengirimkan dua siswanya yaitu Pandu Al Afghani dan Eka Rahma Saputri ke Haileybury, tahun ini enam siswa dari Haileybury berkunjung ke Palembang. Program pertukaran pelajar dan guru ini berlangsung selama dua minggu . Enam siswa Haileybury akan mengikuti seluruh aktifitas akademik dan non akademik sesuai dengan aktivitas siswa SMAN Sumatera Selatan (Sampoerna Academy).

Menurut Duncan Crowe dan Anne Hoang, siswa Haileybury, kunjungan ke Palembang ini akan membawa manfaat bagi mereka. Selain mengenal budaya Indonesia lebih dalam, mereka juga berharap dapat menambah wawasan dan teman. Siswa SMAN Sumatera Selatan (Sampoerna Academy) menurut mereka sangat baik, ramah dan mandiri. Situasi belajar dan tinggal di asrama yang mereka dapatkan di SMAN Sumatera Selatan (Sampoerna Academy) sangat berbeda dengan apa yang mereka dapatkan di sekolah mereka di Melbourne.

Program kerjasama antara Haileybury dan SMAN Sumatera Selatan (Sampoerna Academy) diharapkan akan terus berlanjut. Selain pertukaran pelajar, juga diadakan pertukaran guru dan staff. Tahun lalu salah satu guru SMAN Sumatera Selatan (Sampoerna Academy), Bp. Nanang Adi Prayitno mengikuti program pertukaran. Tahun ini, Haileybury mengirimkan seorang guru Biology.

Dr. Nicholas Dwyer, Vice Principal (Corporate) dari Haileybury, berharap pertukaran pelajar ini dapat menumbuhkan karakter siswa-siswa mereka karena di Palembang mereka belajar hidup jauh dari orangtua. Mereka juga akan belajar kebudayaan yang berbeda dan membangun koneksi internasional dengan siswa dari negara lain

“SMAN Sumatera Selatan (Sampoerna Academy) benar-benar luar biasa. Tahun lalu kami menerima Pandhu dan Eka yang benar-benar dapat diterima oleh kawan-kawannya: mereka pintar, percaya diri, rajin dan mudah bergaul” Ujar Dr. Dwyer.

Dra. Erma Retnowati, MM. selaku kepala sekolah SMAN Sumatera Selatan (Sampoerna Academy) mempunyai harapan yang sama. Pertukaran pelajar dan juga guru membawa banyak manfaat. Siswa akan saling belajar, membangun hubungan baik dan juga saling berbagi ilmu. Ini dapat membangun karakter siswa sesuai dengan visi sekolah.

Adapun karakteristik Haileybury dan SMAN Sumatera Selatan (Sampoerna Academy) cukup mirip. Kedua sekolah sama-sama menyediakan kesempatam berupa beasiswa untuk siswa-siswa terbaik di daerahnya. Selain itu visi Haileybury dan SMAN Sumatera Selatan (Sampoerna Academy) adalah membentuk siswa untuk menjadi pemimpin masa depan. Hal ini terimplementasi dari proses belajar mengajar, aktivitas dan program yang diikuti oleh siswa.

(tag from smansumsel website)

My Comment :)Saya satu kelas bersama Anne and Duncen, Anne is my buddy.🙂 we have many differences from physically. But in the hobby, we are same. Anne and I likes to study Biology and history, we love reading book, listen the music, many things. We always share together about everything.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s